Apa Itu Propolis?

Propolis berasal dari resin, damar, atau substrak getah yang keluar dari tunas daun dan kulit pohon yang dikumpulkan oleh lebah untuk kemudian dicampur dengan lilin dan air liurnya. Propolis digunakan oleh lebah untuk menempelkan sel-sel penyusun sarang, menambal lubang atau rekahan pada sarang, dan mensterilkan sarang. Propolis bersifat disinfektan (anti kuman, anti bakteri, dan anti virus). Lebah meliputi sarangnya dengan Propolis untuk melindungi semua yang ada di dalam sarangnya dari serbuan kuman, virus, atau bakteri. Sifat disinfektan ini sangat ampuh. Terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Propolis juga merupakan antibiotik alami untuk manusia yang mampu melindungi manusia dari ancaman kuman (bakteri dan virus), mengontrol radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker, dan merupakan sumber nutrisi sempurna serta bahan makanan lengkap dengan potensi tidak terbatas. Hal ini bisa terjadi karena Propolis mengandung bioflavonoids, semua mineral kecuali sulfur, 16 jenis asam amino, vitamin, minyak esensial, dan nutrisi penting lainnya. Dalam satu tetes Propolis mengandung antioksidan sebanyak 403 kali antioksidan jeruk dan fenol sebanyak 320 kali fenol apel.

Ir Bambang Soekartiko, pemilik Bina Apiari, menjelaskan kualitas propolis bergantung dari sumber tanaman dan proses pembuatan. Tanaman sumber propolis di negara subtropik seperti Bulgaria, Korea, dan Rusia adalah pohon Poplar Populus sp. Brasil mempunyai Bacharis Dracunculifolia dan Dalbergia sp masing-masing sebagai sumber propolis hijau dan merah yang mempunyai bioflavonoid tinggi. Brasil sohor sebagai negara utama produsen propolis di dunia.

Melia Propolis berasal dari daratan tinggi Brasil sehingga dijamin tingkat polutannya rendah. Melia Propolis mempunyai kandungan bioflavonoids yang tinggi dimana bioflavonoids mampu memulihkan sistim kapilari, memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah. Melia Propolis juga mengandung 10% minyak (essential oil) dan 5% serbuk sari (pollen).

Propolis adalah produk lebah yang sulit diambil. Karena sifatnya yang sangat lengket. Itu sebabnya Propolis dinamakan juga lem lebah atau getah perekat.

Propolis yang dipasarkan oleh Melia Nature, Melia Propolis, diambil dari sarang lebah dengan cara mengikisnya dengan menggunakan alat atau kertas khusus. Propolis lalu dicairkan dengan cara dipanaskan hingga 60-70 derajad celcius. Setelah itu disaring untuk kemudian dimasukkan ke dalam botol. Dengan demikian, Melia Propolis diolah tanpa menggunakan alkohol.

Warna propolis beragam, meski pada umumnya cokelat gelap. Namun kadang-kadang ditemukan juga propolis berwarna hijau, merah, hitam, bahkan putih tergantung dari sumber resin. Namun karena warnanya yang cenderung gelap itulah banyak peternak lebah menganggap propolis sebagai kotoran. Apalagi para peternak juga belum mengetahui khasiat propolis. Oleh karena itu mereka justru membuang propolis dari sarang karena menganggap kotor.

Anda tertarik untuk mendapatkan Propolis? Silahkan informasikan kepada kami nama, alamat, dan nomor HP atau telepon penerima barang melalui:

Email ke : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
YM ke : PenjualObatAjaib
Skype : pnpm.org

Kami menjual Propolis dengan harga Rp 100.000 per botol atau Rp 550.000 per 7 botol (1 dus) dan dengan ongkos kirim yang gratis. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer ke:

BCA : 547-012-8676 a/n ENUNG NURHASANAH IR
Mandiri : 126-000-559-3883 a/n M. ZULFAN ZUBAIDI
Muamalat : 913-919-2499 a/n ENUNG NURHASANAH, ST

Begitu transfer diterima, paket akan segera dikirim menggunakan jasa JNE, Tiki, atau Pos.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang Propolis dan lainnya, silahkan klik menu yang Anda sukai yang ada di Daftar Menu sebelah kanan ini.

Atas perhatian Anda, kami mengucapkan terima kasih.

Salam Sehat, Penjual Obat Ajaib
Muhammad Zulfan Zubaidi, ST
Enung Nurhasanah, ST

 

Web Site : www.ObatAjaib.com
Facebook : www.facebook.com/obatajaib
Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it