Kabupaten Bombana

Kabupaten Bombana yang beribukota di Rumbia merupakan salah satu kabupaten di propinsi Sulawesi Tenggara yang dibentuk pada tanggal 18 Desember 2003 sebagai hasil pemekaran Kabupatem Buton dan disahkan melalui UU Nomor 29 tahun 2003.
Kabupaten dengan luas wilayah 15.153,47km2 ini secara administrasi pemerintahan terbagi menjadi 22 kecamatan, 117 desa dan 22 kelurahan. Jumlah penduduk berdasarkan pada tahun 2012 tercatat 146.072 jiwa (sumber: Sultra dalam Angka 2013).  Pertanian, perkebunan dan jasa merupakan keunggulan kabupaten Bombana. Pada pertengahan tahun 2008 di daerah Bombana terjadi ‘booming” pendulangan emas oleh rakyat yang diawali dengan penemuan butiran emas oleh masyarakat.  Pada perkembangannya kegiatan pendulangan emas tidak hanya melibatkan masyarakat setempat tertapi jug amelibatkan pendulang-pendulang emas dari luar kabupaten Bombana bahkan dari luar pulau Sulawesi.

Pada tahun 2014, BASICS mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bombana untuk melakukan program peningkatkan pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan dalam upaya pencapaian Standar Pelayanan Minimal dan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs).

S5 Box

Galeri Foto

Galeri Foto
Mohon maaf, Galeri Foto sedang dalam proses pembuatan. Mudah-mudahan pekan depan sudah selesai.